Sabtu, 08 September 2012

SM Entertainment Fact


SM Entertainment Fact

-          Untuk menjadi trainee SM, kalian harus diaudisidan menunjukkan bakat kalian didepan juri.
-          Bakat apa saja yang bisa dipertunjukkan? Menyanyi, modeling, menari, memainkan bebrapa alat music, atau menulis lagu/komposer.
-          Juri yang mengaudisi biasanya tau, kalian mampu masuk ke dalam tahap trainee atau tidak, walupun kalian belum menunjukkan bakat.


-          Menyanyi memakai lagu berbahasa Inggris dapat mempengaruhi penilaian juri. Nilai kalian bisa bagus ataupun sebaliknya.
-          Kalau kalian diaudisi dengan menari, maka pilihlah lagu yang bertempo cepat dengan gerakan yang memang memiliki konsep.
-          Kalau kalian diaudisi dengan menyanyi, maka pastikanlah dulu bahwa ada banyak nada tinggi dan kalian bisa menyanyikannya dengan baik.
-          Jika kalian lolos audisi SM Entertainment maka pihak SM aku menemui orang tua kalian untuk membahas masa trainee kalian.


-          Jika kalian sudah menjadi trainee SM, maka SM akan membayar iuran sekolah, makan, tempat tinggal, dan pakaian SEMUA GRATIS!! *wwoow* 0_0
-          Para trainee SM juga akan dibawa ke KENT dimana ditempat itu kalian akan diajarkan bahasa Korea untuk orang Asing, Jepang & China.
-          Saat menjadai trainee SM kalian hanya akan berlatih selama 4 hari dalam satu minggu.
-          Jika kalian menjadi trainee SM, biasanya kalian hanya belajar 3-4 jam, lalu sepulang sekolah kalian langsung latihan lagi. –“
-          Pembagian waktu di SM adalah 2 jam belajar, 18 jam latihan dance & menyanyi, sert 2-3 jam untuk tidur.
-          Rata-rata trainee SM hanya mendapat waktu tidur paling lama 2 jam saja. Tergantung bagaimana jadwal yang diberikan SM.
-          Jika punya account jejraing sosial, kalian bisa menyimpannya selama menjadi trainee, tetapi kalian harus menghapusnya ketika akan debut.
-          Trainee wajib menghapus semua account  jejaring socialnya ketika akan menjelang debut. *Seperti yang dialami Chanyeol, dia juga menghapus acc twitternya*
-          Selama trainee kalian boleh menyimpan e-mail, teta[i sulit untuk menyimpannya karena harus mempunyai alasan yang kuat. SM sangat ketat.
-          Biasanya para trainee lebih suka menghabiskan waktunya untuk latihan daripada menghubungi orang tuanya karena mereka ingin segera debut.
-          Rata-rata para trainee dari luar negeri akan dimasukkan ke sekolah KENT (sekolah bahasa Korea milik SM).


-          Trainee-trainee SM kebanyakan dari Korea, China, dan Jepang. Namun SM juga mempunyai trainee dari Amerika dan Asia Tenggara.
-          Biasanya para trainee akan disuruh menunjukkan perkambangan latihannya setiap 1 minggu sekali.
-          Biasanya bebrapa trainee juga menyerah dan mundur (pulang ke kampung halaman) dengan alasan rindu keluarga.
-          Saat menjadi trainee kalian hanya bisa menggunakan ponsel/HP selama 1 jam saja perhari.


-          Trainee di SM juga alkan diberikan perawatan gratis ke gym, salan atau operasi plastic bila diperlukan. Semua biaya ditanggung SM.
-          Jika kalian gagal mengikuti audisi SM, kalian bisa mengikutinya lagi di SM jika ada kesempatan yang lain. ^^
-          Seluruh biaya operasi plastic para trainee (hanya yang membutuhkan) ditanggung oleh SM Entertainment sepenuhnya. 0,o
-          Perusahaan ini terkenal sebagai rumah dari grup-gurp legendaris, seperti H.O.T., S.E.S. dan Shinhwa.
-          Perusahaan ini sekarang menaungi bebrapa artis seperti, Super Junior, SNSD, TVXQ, BoA, SHINee, F(X), EXO & J-MIN.


-          SM Group Holding Ltd Korea memiliki 9 anak perusahaan besar, dan merupakan salah satu Grup Perusahaan konglomerat di Asia. *wwoow 0_0*
-          SM Entertainment Korea juga memiliki cabang di Jepang dan Amerika bernama “SM Entertainment Japan & “SM Entertainment USA”
-          Total kapitalisasi saham kekayaan SM saat ini mencapai 1.125.000.000.000. KRW ($ 995.OOO.OOO USD)  = Rp. 9.452.500.000.000. triliun *_*
-          Mr. Lee Soo Man adalah pemegag saham mayoritas SM Ent dengan kepemilikan sebesar 21,5% (4.392.368 lembar saham) *iiihh woow*


-          SM Ent bersama Hyundai Group, KIA, Samsung dan LG Electronic merupakan salah satu dari 20 perusahaan terkaya di ASIA. *DAEBAK*
-          Soyeon (T-ARA) , Gyuri (KARA), JungMin (SS501), Ga-Yoon (4MINUTE), SungYeol (INFINITE), GD (BIG BANG), Chanmi (CoEd) adalah mantan tarinee SM.
-          SMEnt sekarang menaungi lebih dari 34 artis, aktor, grup idola, penyanyi solo, komposer, model, pianis, dan komedian.
-          Proyek idola grup terakhir yang baru saja diluncurkan SM Ent  adalah EXO.
-          SM Entertiaintment merupakan agensi terbesar di Korea Selatan saat ini, disusul YG Entertaintment, dan JYP Entertaintment.
-          SM Ent memiliki 9 anak perusahaan besar yang bergerak dibidang Tour and Travel, Restaurant, Convention Hall, Sekolah, dll.
-          President Direktur SM Entertaintment Lee Soo Man juga masuk dalam jajaran 100 orang terkaya didunia versi majalan FORBES. *OMMO*
-          Total kekayaan yang dimiliki Presdir SM, Lee Soo Man adalah sebesar 23.100.000.000 KRW ($196 juta USD) 1.927.800.000. TRILIUN!!!
-          Karena kekayaan Sm Ent yang berlimpah, SM menggaji tinggi semua artisnya. Tidak heran semua artis SM terkenal kaya raya.


-          SM World Global Audition tahin ini (2012) akan diadakan di 5 negara di seluruh dunia, meliputi South Korea, Japan, China, USA, dan Canada.
-          SM Ent Corp Ltd Korea resmi terdaftar di Bursa Indeks Saham KSOPI dengan kapitalisasi pasar sebesar 1.125.000.000.000 KRW.
-          Salah satu strategi SM adalah membuat “male – female version group” seperti TVXQ-CSJH, SUPER JUNIOR – SNSD, SHINee – F(X).
-           source by : @BaekyeolID
please take out with full credit!! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar