Kamis, 23 Mei 2013

[FF SHINee] Honesty Part 1



Title : 그자리에 (Honesty)
Cast : Kim Jong Hyun
            Kang Jae Kyung
            And the other
Genre : Friendship, Love
Rating : T
Type :
Author : @raniakim96

  
Part 1
Neul geu jariae isseonal ji kyeojwoseo....” Terdengar sepenggal lirik lagu yang sangat Jonghyun kenal saat dia selangkah masuk menuju ruang kelasnya.
               
“Ya!! Kau? Eum eum.. kau yang duduk disana, siapa namamu?” Jonghyun sedikit berteriak kepada yeoja yang menyandarkan kepalanya di meja. Yeoja yang dimaksud tadi sedikit menggeliat mendengar suara Jonghyun yang memekakan telinganya, ternyata dia tertidur.
“Nde? Siapa namaku?” Yeoja tersebut malah balik bertanya.
“Siapa lagi yang ada dikelas ini selain kau?” Jonghyun menimpalinya dengan malas, dia berfikir yeoja ini benar-benar bodoh.

“Kim Jong Hyun-ssi, sudah berapa lama kita dalam satu kelas yang sama eoh?” Seru yeoja tadi heran. Jonghyun hanya memutar kepalanya memandang kearah lain tanpa menjawab. Alunan lagu tadi masih terdengar lirih di telinga mereka berdua.

“K..Kau kira kau siapa sampai-sampai aku harus mengingat namamu?” balas Jonghyun sekenanya. Sebenarnya dia merasa malu tidak mengingat nama yeoja itu walaupun mukanya terlihat familiar, tapi dia benar-benar lupa. Yeoja itu tak bergeming.

“Aku ini anak dari wakil kepala sekolah disini,pantas saja semua orang tau namaku, tak terkecuali kau. Tapi apa namamu juga terkenal di seluruh sekolah ini? Tidak kan? Maka dari itu aku bertanya padamu?” Tantang Jonghyun angkuh.

“Babo! Apa ingatanmu sungguh buruk? Kau mungkin tak pernah mendengarkan sonsaenim saat mengabsen, Ck...padahal sudah hampir satu semester kita dikelas yang sama.” Yeoja itu bangkit dari duduknya, menghentikan lagu Honesty milik SHINee yang sedari tadi mengalun di ponselnya.

“Kang Jae Kyung imnida..” Dia berbisik saat melewati Jonghyun yang masih berdiri di dekat pintu. Jaekyung berlari kecil menuju toilet di seberang kelasnya. Jonghyun hanya memandang punggung Jaekyung yang menjauh dengan tatapan yang aneh. “kenapa dia seperti itu? Apa salahku menanyakan namanya?” Ucap Jonghyun heran.

“Kim Jong Hyun. Neo jinja.. aaiissh, kenapa dia sampai tidak mengetahui namaku heoh? Apa dia tidak melihat keberadaanku selama ini dikelas? Atau mungkin matanya buta?” Entah pada siapa kali ini Jaekyung berbicara, dia hanya memandang sebal pantulan dirinya dari cermin toilet. Dapat dilihat penampilannya sungguh buruk, dengan rambut sebahu yang acak-acakan dan tunggu.. ada bekas air liur yang mengering di samping kiri bibir yeoja itu.

“Aashh...menyebalkan dia pasti menganggapku yeoja yang aneh, ini sungguh memalukan.” Dia mengacak-acak rambutnya dan membuatnya semakin tak beraturan, sesudah itu Jaekyung menatap kembali pada cermin. “Kau sungguh buruk Jaekyung.” Teriakan gadis itu tertahan karena kedua tangannya kini menutupi wajahnya sendiri.
“Seharusnya aku tampil seperti ini didepannya tadi.” Masih tetap memandang cermin yang sama kini dia merasa lebih baik.  Penampilan Jaekyung kini sedikit berubah, dengan wajah yang telah telah ia basuh, rambut yang tertata rapi serta poni pendek yang bebaris rapi diatas dahinya.

“Ternyata sekolah sudah ramai, berapa lama aku di toliet?” Jaekyung melangkah perlahan menuju ruang kelasnya yang tak jauh dari toilet itu, dia dapat melihat Jonghyun sedang duduk didepan kelas dengan beberapa teman namjanya.

“Ya!! Jaekyung, Kim Jaekyung tunggu.” Seru Jonghyun saat dia melihat Jaekyung tergesa-gesa memasuki kelas. Dia menahan tangan yeoja itu, dan Jaekyung pun menoleh.

“Sejak kapan margaku berubah? Kau tidak bisa seenaknya menggangti marga orang Jonghyun-ssi.” Timpal Jaekyung kesal.

“Nde? Bukankah itu benar namamu? Kim Jaekyung?” Jonghyun menjawab tanpa merasa bersalah. “Margaku KANG bukan KIM, namaku KANG JAE KYUNG. Kau mengerti sekarang hah?” Jaekyung semakin geram, dengan kasar dia melepas tangan Jonghyun yang masih memegang lengannya.
“Mianhe, aku benar-benar lupa. Aku mohon maafkan aku.” Jonghyun mengekor dibelakang Jaekyung yang bejalan menuju bangkunya.
“Minki-ya apa kau telah menyelesaikan PR mu?” Jaekyung menghiraukan Jonghyun yang masih merajuk, dia berpura-pura tanya pada teman sebangkunya. Tentu teman sebangkunya itu bingung menatap Jonghyun dan Jaekyung bergantian. ‘Sejak kapan mereka saling kenal seperti ini?’ Ucapnya dalam hati.
Ternyata bukan hanya Minki yang menatap heran mereka berdua, hampir seluruh pasang mata dikelas ini menatap mereka. Tak terkecuali Shin Jira yang juga menatap mereka dengan pandangan ‘tak suka’ melebihi siapapun.
***
Jaekyung melajukan pelan scooter putihnya untuk pulang kerumah, dia merasa tidak bersemangat menaiki scooter kesayangannya ini. Dijalanan yang sepi dia memilih untuk lebih mengurangi kecepatannya dan memandangi taman-taman yang indah. Merasakan hembusan angin sore yang menerpa kulit wajahnya yang kini tak lagi tertutup oleh kaca helm.

“Tiin ...Tiinn..” Jaekyung segera melihat ke kaca spion mendengar ada yang membunyikan klakson dibelakangnya. “Eoh? Siapa dia?” Ucap saat Jaekyung melihat ada namja mengendarai motor sport berwarna biru di belakangnya. Namun dia tidak bisa melihat wajah namja itu, karena tertutup oleh kaca helm yang hitam.

“Ya!! Kang Jaekyung apa kau tuli eoh? Aku memanggilmu dari tadi, kenapa kau tak menoleh?” Jaekyung kaget bukan main dan langsung menghentikan laju scooternya. Ternyata dia adalah Jonghyun. ‘Kenapa dia membuntutiku? Apa dia tau jalan menuju rumahku?’
***
      “Jadi apa alasanmu ingin berteman denganku?” Jaekyung membuka percakapan dia antara mereka berdua. Kini mereka sedang menikmati satu cup Ice cream di sebuah kedai. Setelah dibujuk dengan susah payah akhirnya Jaekyung luluh dengan ucapan Jonghyun yang mengatakan bahwa dia hanya ingin berteman.
            “Apa kau menyukai lagu Honesty?” Jawab Jonghyun dengan menyendok sedikit Ice cream coklatnya. “Kalau aku menyukainya, memang kenapa? Apa kau ingin berteman denganku hanya karena sebuah lagu?”
            “Aiish kau ini, bisa lebih santai sedikit kan? Bukan begitu maksudku...” Jonghyun menghentikan ucapannya,memasukan satu sendok penuh Ice cream kemulutnya. “Sebenarnya aku juga sangat menyukai lagu tersebut, aku ingin berteman dengan orang yang memiliki kesamaan dalam selera musik. Kau mengerti maksudku kan?” Ucap Jonghyun menambahkan.
            “Ingin berteman baik dengan orang yang sama-sama menyukai lagu Honesty.” Ujar Jaekyung ragu. “Bingo~ kau tepat sekali. Eumm.. bisakah aku meminjam ponselmu?” Balas Jonghyun seraya mengangkat kedua alisnya.
            “Mau kau apakan ponselku?” Tanya Jaekyung khawatir saat Jonghyun menuliskan sesuatu di ponsel touchscreennya. “Aku harus pulang, hari sudah mulai gelap. Kau juga seharusnya pulang, nanti Eommamu khawatir.” Jonghyun menyerahkan ponsel Jaekyung tanpa menjawab pertanyaan yeoja itu.
            “Nanti malam aku akan menelfonmu Jaekyung-ah.” Serunya sebelum menghilang dari balik pintu kedai. Jaekyung menatap kosong ponselnya, ternyata Jonghyun menuliskan nomor handphonenya. “Apa benar ini nomor handphonenya?” Ucap Jaekyung masih tak percaya. 



-To be continue-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar