Rabu, 12 Juni 2013

Meninggalkan Group Demi Pendidikan? Benarkah?



Para Idola K-Pop yang Tinggalkan Grup Demi Pendidikan Ternyata Bohong?


Industri musik Korea akhir-akhir ini tengah dihebohkan dengan kontroversi keluarnya Yookyung dari girlband asuhan A Cube Entertainment, A Pink. Pihak A Cube selaku agensi A Pink mengungkapkan bahwa Yookyung keluar demi mengejar pendidikannya di bangku kuliah dan semua orang percaya sebelum akhirnya ayah Yookyung muncul dan mengungkapkan melalui media sosial bahwa bukan itu alasan yang sebenarnya. Ayah Yookyung menuturkan bahwa Yookyung sebenarnya ‘diusir’ oleh pihak agensi untuk hengkang dari A Pink.
Yap, hal ini pun mengingatkan kita kembali pada para mantan member grup idola k-pop lainnya yang keluar karena hal yang sama. Mereka mengaku ingin melanjutkan pendidikan, namun nyatanya beberapa dari mereka masih terlihat di industri hiburan Korea dan bahkan bersolo karir. Lalu benarkah alasan tersebut yang sebenarnya? Yuk, intip siapa saja eks member girlband k-pop yang tinggalkan grupnya  dengan alasan mengejar pendidikan:
1. Jihae Girl’s Day


Sebelum Yookyung, salah satu member Girl’s Day, Jihae juga memutuskan untuk keluar dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut dengan alasan ingin fokus pendidikan. Nyatanya, Jihae malah kembali muncul di industri hiburan Korea dengan bersolo karir sebagai aktris dan kegiatan solo karir lainnya.
2. Soyoung After School

Hal yang sama terjadi pada eks member After School, Soyoung. Soyoung memutuskan keluar dari After School tahun 2009 lalu dengan alasan kesehatan dan ingin mengejar pendidikannya. Tak lama setelah berita tersebut, Soyoung malah muncul sebagai aktris dan bermain di berbagai serial drama, seperti Dream High 2.
3. Sunmi  Wonder Girls


Sunmi memutuskan untuk meninggalkan Wonder Girls di tahun 2010 lalu dengan alasan ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas. Namun menurut kabar, Sunmi bahkan tidak pernah terlihat di departemen kampus tempat ia menimba ilmu. Sunmi kini masih berada di naungan JYP Entertainment sebagai trainee.
4. Yookyung A Pink


Kasus yang terbaru dan terhangat adalah Yookyung yang akhirnya keluar dari A Pink. Pihak agensi, A Cube Entertainment melalui pernyataan resminya menerangkan bahwa Yookyung resmi keluar dari A Pink karena akan melanjutkan pendidikannya di universitas. Namun tiba-tiba saja ayah Yookyung alah mengungkapkan yang sebaliknya. Sang ayah mengungkapkan bahwa paksaan dari pihak agensi lah yang membuat Yookyung akhirnya dikeluarkan.
Hal ini pun membuat para netizen berpikir bahwa alasan ‘mengejar pendidikan’ adalah hanya sebuah dalih untuk menutupi alasan sebenarnya mereka keluar atau bahkan alasan pihak agensi untuk menutupi bahwa member tersebut didepak dari grupnya. Gimana menurut kalian, Dreamers?   
(kpopstarz/ctr)

Cr : DREAMERSRADIO.COM
Reshared by : Rania Kim’s Story

Tidak ada komentar:

Posting Komentar