Rabu, 12 Juni 2013

Posisi Center disetiap Idol Group



Hampir semua grup idola k-pop memiliki member dengan posisi ‘center’ alias posisi tengah. Member yang berada di posisi itu tentu saja menjadi member yang mewakili image dari grup tersebut. Sesuai dengan nama posisinya, member dengan posisi center selalu berada di tengah-tengah member lainnya di setiap kesempatan mereka berpromosi maupun di video musik (MV).
Untuk itu, para agensi juga tidak sembarangan dalam memilih siapakah member yang akan berada di posisi tersebut. Karena popularitas dan visual wajah sang center member, maka para fans dengan mudah mengingat grup tersebut. Yuk, intip siapa saja member grup idola k-pop yang menempati posisi ‘center’: 

1. Siwon 'Super Junior'


Jika menyebut Super Junior, nama Siwon lah yang pasti langsung terpintas di kepala kita, sekalipun bagi mereka yang tidak mengetahui tentang k-pop. Yap, itu lah mengapa Siwon menempati posisi center dalam boyband penyebar gelombang Hallyu Wave ini. Wajah  tampan, tubuhnya yang tinggi, ketaatan bergama, dan keramahan terhadap fans serta kemampuan akting di berbagai serial drama lah yang membuat Siwon menjadi member yang sangat pas untuk menjadi center dari Super Junior. 
2. Yoona 'SNSD'


Kecantikan dan popularitasnya dalam membintangi berbagai iklan dan serial drama Korea membuat Yoona terpilih menjadi member yang harus merepresentasikan SNSD alias Girls’ Generation sebagai girlband dengan konsep cantik dan feminin. Wajah cantik Yoona juga memperlihatkan pesona cantik gadis Korea. Hampir di setiap penampilan dan video musik (MV), bintang serial drama Love Rain ini selalu berada di posisi tengah, seperti dalam MV Gee, Genie, The Boys, dan I Got A Boy
3. Taeyang 'Big Bang'

Julukan Chris Brown versi Korea Selatan memang pas dilekatkan pada sang dancer utama Big Bang, Taeyang. Yap, hal ini lah yang membuat Taeyang cocok mewakili image Big Bang. Taeyang juga punya suara lembut dan mempesona yang bisa membuat para VIP (sebutan fans Big Bang) histeris dibuatnya. Style Bad Boy nya yang memukau semakin membuat Taeyang cocok menjadi ‘center’ Big Bang. 
4. Jonghyun 'SHINee'

Punya suara emas dan posisi main vocalist akhirnya membuat Jonghyun menjadi posisi ‘center’ dari boyband bentukan SM Entertainment, SHINee. Suara nya yang powerful dan memiliki ciri khas membuat Jonghyun tidak dilupakan begitu saja. Mata tajam dan kepribadian tegasnya juga menjadi ciri khas tersendiri bagi Jonghyun dan sangat pas untuk mewakili image SHINee. 
5. Suzy 'Miss A'

Mirip seperti Yoona, popularitas Suzy di industri hiburan Korea membuatnya cocok menjadi ‘center’ dari girlband asuhan JYP Entertainment, miss A. Yap, dibandingkan member miss A lainnya, Suzy memang lebih banyak berkecimpung di dunia hiburan. Wanita yang diberi julukan Nation’s First Love ini sudah banyak membintangi iklan, serial drama, dan berbagai program variety show. Tak heran jika Suzy yang paling pas untuk merepresentasikan miss A. 
6. L 'INFINITE'

Hampir sama seperti Siwon, visual alias wajah tampannya membuat L dipilih menjadi ‘center’ dari boyband asuhan Woollim Entertainment, INFINITE. Selain itu, sosoknya yang pendiam dan misterius juga sukses membuat para fans histeris. Belum lagi tatapan matanya yang tajam namun berubah jadi sangat manis saat ia tersenyum. Tak heran jika L sangat pas ditempatkan di posisi tengah. 
7. Naeun 'A Pink'

Sering terlibat sebagai model dalam MV para idola k-pop, seperti B2ST, SPEED, dan Huh Gak cukup membuat Na Eun menjadi salah satu member A Pink yang paling populer. Banyaknya tawaran untuk bermain dalam serial drama Korea bersama berbagai idola k-pop kenamaan juga membuat pihak agnsi A Pink, A Cube Entertainment memilih Naeun yang paling cocok sebagai center dari A Pink. 
8. Krystal 'F(x)'

Salah satu hal yang membuat Krystal cocok dan pas menjadi ‘center’ dari F(x) adalah ekspresi wajahnya yang khas. Adik dari Jessica SNSD dikenal memiliki ekspresi wajah yang cantik dan misterius secara bersamaan. Hal ini lah yang membuatnya mempesona banyak orang dan menjadi icon F(x). 
9. Hyorin 'SISTAR'

Selain sebagi leader, Hyorin juga dikenal sebagai ‘center’ dari girlband SISTAR. Bentuk tubuh super seksi dan kulit kecoklatan membuat Hyorin memukau banyak orang dan membuat kita berpikir bahwa Hyorin mampu mewakili SISTAR sebagai girlband dengan konsep yang seksi. Hyorin juga punya julukan Beyonce versi Korea Selatan berkat suara emas dan kemampuan dance nya yang sudah tidak bisa diragukan lagi! 
10. Gyuri 'KARA'

Kecantikan natural wajah Gyuri sedari kecil membuat leader KARA, Park Gyuri menjadi posisi ‘center’. Wajahnya yang eksotis dan dewasa pun sukses menarik perhatian banyak orang dan membuat Gyuri menjadi salah satu yang diingat ketika kita menyebutkan nama KARA. 
Well, dimanapun posisi mereka, mereka tetap jadi idola kalian kan,?
(cr: berbagaisumber/ctr) 



Cr : DREAMERSRADIO.COM
Reshared by : Rania Kim’s Story

Tidak ada komentar:

Posting Komentar